Gubernur Kalimantan Tengah Ingatkan Pemenuhan Delapan Standar Pendidikan

Gubernur Kalteng Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Beberapa Waktu Lalu

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengingatkan pentingnya mengejar mutu sekolah, dengan delapan standar pendidikan sebagai tolok ukur.

Lembaga satuan pendidikan di sekolah/madrasah harus mampu memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat yang bermutu secara optimal, terutama dalam pelaksanaan proses pembelajaran yang efektif dan bermakna bagi peserta didik.

Oleh sebab itu, setiap lembaga satuan pendidikan harus berkualitas dan dapat memberikan penjaminan mutu kepada masyarakat dalam menempuh pendidikannya dengan baik.

“Ditandai dengan terpenuhinya delapan Standar Nasional Pendidikan untuk dapat melaksanakan proses pembelajaran yang efektif, bermakna dan menyenangkan,” kata Sugianto, Senin (16/7/2018).

“Saya perlu ingatkan kepada kita semua, inti dari penyelenggaraan pendidikan adalah terlaksananya proses pembelajaran di satuan pendidikan (sekolah/madrasah) sebagai tempat mengolah. Mengembangkan potensi dan kepribadian peserta didik terselenggara dengan lancar, “ imbuh dia.

Gubernur juga berharap agar semua kebijakan, program dan kegiatan pendidikan muaranya yakni peningkatan kualitas proses pembelajaran di kelas. Sehingga akan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Sebagaimana tujuan pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang bertanggungjawab,” pungkasnya. (Bw)



Gubernur Kalimantan Tengah Ingatkan Pemenuhan Delapan Standar Pendidikan