Dinas Pendikan Kalteng Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan berbagai hal untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan SMK, pihaknya tidak bisa hanya fokus kepada satu faktor penunjang.

“Kita harus fokus pada beberapa faktor yakni sarana prasarana penunjang seperti ruang belajar yang memadai, sarana pendukung proses belajar mengajar, serta infrastruktur pendukung lainnya,” ungkap dia, Selasa (26/9/2017).

Slamet mengaku, sejauh ini masih banyak sarana penunjang SMK yang harus dibenahi dan diperhatikan. Hal itu tentu menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kalteng.

“Bila sarana dan prasarana pendukung memadai akan berdampak pada kegiatan belajar mengajar, yang juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan mutu SMK di Kalteng. Untuk itu, saat ini Dinas Pendidikan Kalteng terus melakukan pembenahan dan pendataan, berbagai program yang harus diperhatikan terkait program SMK. Hal ini untuk mewujudkan daya saing lulusan SMK di dunia kerja,” tutupnya.



Dinas Pendikan Kalteng Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan SMK