https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://coredrillindia.in/wp-includes/sgacor/https://www.biosafety.gov.my/wp-content/sgacor/https://online.alagappauniversity.ac.in/uploads/-/https://mutu.rshs.or.id/img/https://epembelajaran.umt.edu.my/newdir/sgacor/https://adminapp.libertadores.edu.co/application/sgacor/app.phphttps://ppid.rskariadi.co.id/assets/uploads/source/sgacor/https://journal.indonesia-orthopaedic.org/docs/-/https://www.elementbike.id/product/slot186/
Pelatihan TIK dan Pendampingan Pemanfaatan Platform Sumber Daya Sekolah (SDS), Platform Rapor Pendidikan, Serta Platform Merdeka Belajar BA-BUN Tahap I – Disdik Kalteng

Pelatihan TIK dan Pendampingan Pemanfaatan Platform Sumber Daya Sekolah (SDS), Platform Rapor Pendidikan, Serta Platform Merdeka Belajar BA-BUN Tahap I

DisdikMC – Palangka Raya, Kegiatan Pelatihan TIK dan Pendampingan Pemanfaatan Platform Sumber Daya Sekolah (SDS), Platform Rapor Pendidikan, Serta Platform Merdeka Belajar BA-BUN Tahap I difasilitasi oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Tengah yang bertempat di Aula BPMP Jalan Tjilik Riwut Km. 4,5 No 74 Palangka Raya pada hari Kamis 7 Juli 2022. Hadir dalam acara pembukaan kegiatan tersebut, Koordinator Widyaprada Ditjen PAUD Dikdasmen, Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Tengah, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Koordinator Widyaprada Ditjen PAUD Dikdasmen, Jumeri, S.TP., M.Si pada acara pembukaan Pelatihan TIK dan Pendampingan Pemanfaatan Platform Sumber Daya Sekolah (SDS), Platform Rapor Pendidikan, Serta Platform Merdeka Belajar BA-BUN Tahap I

Dalam sambutannya, Koordinator Widyaprada Ditjen PAUD Dikdasmen, Bapak Jumeri, S.TP., M.Si menyampaikan agar semua Jenjang Satuan Pendidikan di Kalteng harus memiliki Sapras TIK, sebagai sarana Digital Pendidikan dan semua intervensi Terkait TIK dapat melalui Aplikasi Platform Pendidikan.

Intervensi digitalisasi sekolah dalam penggunaan berbagai platform digital diyakini mengurangi kompleksitas, meningkatkan efisiensi dan menambah inspirasi. Agar tercapai efisiensi, efektifitas dan produktivitas khususnya dalam program sekolah penggerak, perlu dilakukan koordinasi antarinstansi terkait dalam menyukseskan program sekolah penggerak.

Sebagai upaya dalam mewujudkan program sekolah penggerak yang demikian, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) berupaya memfasilitasi dengan menghadirkan berbagai inovasi Platform Pendidikan, seperti Sumber Daya Sekolah (SDS), Platform Rapor Pendidikan, Serta Platform Merdeka Belajar

Acara pembukaan bertempat di Aula BPMP Provinsi Kalimantan Tengah

Pada kesempatan ini pula, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak H.A. Syaifudi, S.Pd., MSM, turut memberikan sambutannya. Beliau lebih menekankan pada tugas guru dalam memanfaatkan TIK terutama dalam mempersiapkan bahan ajar dan media pembelajaran selain dari 3 (tiga) Tugas Pokok Guru yaitu Mengajar, Mendidik, dan Melatih.

Guru diharapkan dapat menjadi guru yang inovatif, kreatif, dan menyenangkan, “jadilah guru yang dirindukan oleh para peserta didik, sehingga terjadilah suasana belajar yang PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) sehingga Program Sekolah Penggerak mampu diwujudkan terutama dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka”, ujar beliau.

Lebih lanjut beliau mengharapkan agar guru juga mampu meningkatkan kompetensi numerasi dan kompetensi literasi sehingga ketercapaian proses asesmen pendidikan dapat dicapai dengan baik. Selain itu guru juga mampu menjadi agen perubahan dalam mengembangkan pemanfaatan TIK, agar tercipta proses pembelajaran yang inovatif dan komprehensif serta mampu membentuk karakter peserta didik dan mengaktualisasikan profil pelajar Pancasila. (vin/Foto:bardie)

Kadisdik Prov. Kalteng, H.A. Syaifudi, S.Pd., MSM pada saat menyampaikan sambutannya