Beberapa BEM di Kota Palangka Raya Kunjungi Disdik Prov. Kalteng

DisdikMC- Palangka Raya –  Beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa Universitas yang ada di Kota Palangka Raya mengunjungi Dinas Pendidikan Prov Kateng guna meningkatkan silaturahmi. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Kadisdik Kalteng, Minggu (4/2/2024)

Dalam silaturahmi tersebut Plt. Kadisdik  M. Reza Prabowo membahas beberapa hal, diantaranya terkait peningkatan kualitas SDM Kalteng, baik mahasiswa maupun pelajar yang bakal menjadi mahasiswa untuk diperhatikan dan di support untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

turut hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan dari berbagai BEM, seperti BEM UMPR, BEM IAHN, BEM Poltikes, BEM Stikes Eka Harap, BEM PGRI dan BEM UNKRIP.

 Plt. Kadisdik Prov. Kalteng M. Reza Prabowo photo bersama dengan perwakilan BEM

Koordinator Wilayah Kalteng BEM Se-Kalimantan  Arif Bayu Basyariman mewakili BEM media menyampaikan “bahwa beberapa Kegiatan BEM yang memang untuk pengembangan SDM (mahasiswa), dan harapannya Disdik bisa sama-sama berkolaborasi untuk meningkatkan SDM, guna meningkatkan kemampuan mahasiswa disetiap perguruan tinggi di Kalteng.” Ungkap Arif

Dalam kesempatan tersebut,  Arif Bayu dan kawan-kawan juga menitipkan ucapan terima kasih teruntuk Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang mana telah mendukung dan terus berupaya untuk meningkatkan pendidikan di Kalteng, salah satunya dengan cara memberikan bantuan beasiswa kepada para mahasiswa melalui Beasiswa Tabe Berkah.

Dalam perbincangan silaturahmi tersebut pihaknya juga membahas terkait support ataupun bantuan dari pemerintah untuk terus dilakukan kepada para siswa ataupun mahasiswa guna meningkatkan pendidikan di Bumi Tambun Bungai ini. “Kita juga membahas sedikit tentang pendidikan di Kalteng, yang harapannya bisa di support secara penuh fasilitas pendidikan dan lain-lain seperti beasiswa untuk siswa siswi yang hari ini masih SMA sehingga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi secara tepat sasaran. Untuk itu kita siap berkolaborasi dengan Disdik dan mendorong untuk meningkatkan SDM masyarakat dalam hal ini siswa di Kalteng untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ,” ujarnya.

Ia menilai Kepala Dinas Kalteng saat ini selain muda dan cekatan, pihaknya menilai seorang Reza Prabowo memiliki semangat yang energik dalam membantu program-program Gubernur Kalteng untuk mewujudkan meningkatnya pendidikan di Kalteng. “Kalau kita lihat kadis sekarang tentu sangat energik, cerdas, muda, dan tentunya luar biasa. Harapannya kadisdik kita tetap konsisten berbuat dan berdampak baik untuk semua masyarakat, mahasiswa, dan siswa Kalteng,” pungkasnya.



https://ningbaya.poltekkesdepkes-sby.ac.id/user/slot-gacor-terbaik/ https://hmif.itenas.ac.id/public/maxwin/ https://lpm.usp.ac.id/dana/ https://kursusvmlepkom.gunadarma.ac.id/local/demo/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/slot-gacor-terpercaya/