Acara Peresmian Gedung Ruang Praktek Siswa Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikulura (ATPH) SMKN 3 Kuala Kapuas

DisdikMC – Palangka Raya – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kuala Kapuas menjadi pioner di Provinsi Kalimantan Tengah dalam menjalankan Program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Adapun Program SMK PK di SMKN 3 Kuala Kapuas adalah bidang keahlian/vokasi agribisnis tanaman pangan dan holtikultura. Program ini ditunjang dengan baru diresmikannya gedung ruang praktek siswa Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikulura (ATPH) yang diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak H.A. Syaifudi, S.Pd., MSM pada hari Selasa 12 Juli 2022.

Dengan adanya gedung Ruang Praktek Siswa atau RPS yang dilengkapi dengan peralatan praktek yang memadai ini diharapkan SMKN 3 Kuala Kapuas dapat lebih meningkatkan keunggulan dan kompetensi Sumber Daya Manusia di Kalimantan Tengah pada umumnya dan di Kabupaten Kapuas pada khususnya terutama di bidang teknologi pertanian. (vin/foto : bardie)



https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/